www.domainesia.com

Cara Mendapatkan Lencana Translator Twitter

Cara Mendapatkan Lencana Translator Twitter
Cara Mendapatkan Lencana Translator Twitter - Mendapatkan badge atau lencana translator atau penerjemah twitter memang sangat mudah di bandingkan dengan mendapatkan badge atau Lencana Verifikasi twitter yang hanya bisa di dapatkan oleh orang-orang populer terutama orang yang berminat kepada musik, akting, politik, pemerintahan, agama dan lain-lain. Badge atau lencana translator atau badge/lencana penerjemah juga merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh pihak translator twitter yang diberikan kepada kita, karena kita telah membantu menerjemahkan arti dari suatu kalimat yang di ajukan oleh pihat twitter ke pada member translator. Untuk mendapatkan lencana translator saya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1-3 bulan, tergantung Anda aktif atau tidak ketika menerjemahkan kata tau kalimat yang sudah di sediakan oleh pihak Twitter Translation. Jika Anda rajin menerjemahkan kalimat yang sudah di sediakan mungkin akan lebih cepat waktunya, karena saya hanya membuka web twitter translation 1 hari 1 kali jadi saya tidak terlalu aktif.

Lencana translator memang mudah di dapatkan tetapi kita juga memerlukan waktu yang cukup untuk menerjemahkan setiap kata yang di ajukan oleh pihak twitter, lencana penerjemah ini akan diberikan kepada anggota yang ikut menerjemahkan tergantung dari beberapa point yang sudah di sediakan oleh pihak translator twitter, diantaranya sebagai berikut :
- Translations
- Approved Translations
- Votes
- Approved Votes
- Votes For

Itu adalah beberapa faktor yang dapat mempercepat untuk mendapatkan badge atau lencana translator/penerjemah twitter. Dari kelima faktor diatas point nomor 2 (Approved Translations) adalah hal yang sangat berpengaruh, karena jika memiliki Approved Translations/Terjemahan Disetujui yang banyak maka akan mudah sekali mendapatkan badge atau lencana translator twitter. Tetapi itu semua tidak bisa kita dapatkan begitu saja, kemungkinan besar kalimat yang kita terjemahkan sudah di ambil oleh orang lain, maka dari itu kita harus rajin-rajin buka web twitter translation untuk mengetahui updatenya.

Bagaimana cara mendapatkan Badge atau Lencana Trasnlator Penerjemah Twitter ?
Cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya yang saya tulis agar mudah dan cepat mendapatkan badge atau lencana translator, silahkan Anda simak dibawah ini :

1. Masuk ke https://translate.twitter.com/translate
2. Isi Translations Project yang belum Completed biasanya 99%
3. Terjemahkan kalimat tersebut atau berikan Vote kepada terjemahan orang lain
4. Lakukan langkah ke 3 setiap hari
5. Usahakan Anda memberikan arti atau menerjemahkan dibandingkan memberi vote
6. Jika terjemahan Anda sama seperti terjemahan milik orang lain, silahkan berikan vote
7. Biasanya setiap pagi, sekitar jam 3 atau 4 pagi akan ada kalimat baru untuk kita terjemahkan

Lihat di atas ada Dashboard, Translate, Evaluate, Learn, Blog, Forums anggap saja itu Menu Tab.
- Dashboard merupakan halaman awal dari situs translator tersebut, biasanya disana akan ada pengumuman mengenai anggota yang telah mencapai misi yang dituju. Misi tersebut adalah Translation Level, Super Achievements, General Achievements, dll...
- Translate merupakan wadah atau tempat anggota untuk mengetahui tipe apa kalimat yang akan di terjemahkan, apakah Cards, Emails, Microsites, mobile.twitter.com, dll...
- Evaluate merupakan anggota yang melihat profil translate kita biasanya di sebut dengan Review User, biasanya ini adalah para entertainment, bisnis, sport, iklan, dll... Kita harus bisa menebak apakah itu termasuk kedalam jenis entertainment, bisnis, sport, atau iklan. Biasanya ada juga yang dari luar negeri, kalau dari luar negeri mending kita mengisinya dengan tidak kenal.
- Learn merupakan langkah awal sebelum menuju ke Menu Translate. Biasanya Learn ini untuk anggota yang baru daftar di translator.twitter.com lalu setelah berhasil belajar cara menerjemahkannya maka Anda akan di tujukan kepada Menu Trasnlate. Didalam Menu Learn ada 2 menu lainnya yaitu Lessons dan Feedback. Lesson untuk menampilkan atau mengulangi pembelajaran kita mengenai cara menerjemahkannya dan Feedback untuk mengonfirmasi kalimat yang telah kita berikan vote.
- Blog seperti namanya, yaitu blog yang dimiliki oleh situs twitter dan itu merupakan subdomain dari twitter.com
- Forums merupakan laporan mengenai masalah yang dimiliki translate.twitte.com misalnya kita menemukan celah dari situs tersebut lalu kita melaporkannya kepada pihak twitter, dan disana ada beberapa Negara yang mengirim laporan mengenai celah atau bugs yang dimiliki situs translate tersebut.

Catatan :
- Tutorial ini sudah lama saya tulis di Blogspot ID, dan Twitter Translation sudah update lagi tampilannya jadi kemungkinan tata letak yang saya jelaskan di atas agak sedikit beda tetapi cara penggunaanya masih sama.
- Jika pada Menu Tab Translate sudah Complete semua, Anda perlu menunggunya beberapa jam atau hari untuk update kalimat berikutnya.

Silahkan baca artikel mengenai :
Auto Followers Twitter Desember 2013
Auto Followers Twitter Januari 2014
Cara Membuat Tombol Share, Follow, Hashtag, Mention Twitter Pada Blog
Bagaimana Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi Twitter

Sekian artikel mengenai Cara Mendapatkan Lencana Translator Twitter. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

4 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Lencana Translator Twitter"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mas, saya udah 1tahun tapi kok belum dapet lencana yaa? Padahal udah completed semua nya http://postimg.org/image/n4xgwum9r

    BalasHapus
    Balasan
    1. lanjutkan, saya cuman 3 bln
      sering-sering translate setiap harinya, biasanya malam hari suka ada yg muncul

      Hapus
  3. There is, therefore, an urgent need to understand the nuances of a contract and the possible interpretations professional translation that may be given to its individual clauses. To get one’s job done properly, one should always rely upon translators who are equipped enough so that we do not fret and worry about the quality of the final product.

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting