www.domainesia.com

5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas

5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas - Ficri Pebriyana
5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas - Membuat konten pada blog memang sering dan pasti dilakukan oleh setiap Blogger, setiap menulis artikel memang terkadang kita lupa akan kualitas dari artikel yang kita tulis. Konten pada blog kadang ditulis hanya untuk memberikan informasi, namun buatlah informasi tersebut menjadi sebuah info yang bermanfaat dan tentunya mudah dipahami oleh pembaca blog. Dengan begitu artikel atau konten yang ada pada blog kita menjadi sebuah artikel dan konten yang bermanfaat dan pastinya berkualitas. Pada kesempatan kali ini blog Ficri Pebriyana akan membagikan sebuah artikel yang menjelaskan mengenai 5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas. Menyajikan sebuah artikel yang berkualitas pada blog akan sangat menguntungkan karena kemungkinan banyak visitor yang akan terus berkunjung pada blog kita sehinggan SERP blog kita akan tetap stabil dan ini akan berpengaruh baik terhadap blog kita. Selain SERP akan tinggi dan stabil, dengan membuat atau menulis artikel atau konten yang berkualitas juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan sebuah kulitas SEO pada blog kita. Jadi silahkan Anda simak 5 ciri artikel blog yang berkualitas dan Anda bisa membuat artikel yang berkualitas pada blog Anda.

Sekarang saatnya Anda mencoba menulis sebuah artikel atau konten blog yang berkualitas dan bermanfaat pada blog Anda. Tetapi sebelumnya Anda harus mengetahui Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas setelah itu Anda baru bisa membuat konten atau artikel yang berkualitas pada blog Anda. Langsung saja, apa ciri artikel atau konten blog yang berkualitas ? Silahkan simak 5 ciri artikel blog yang berkualitas pada blog Anda dibawah ini :

1. Artikel Bermanfaat
Artikel yang bermanfaat akan banyak disukai oleh para pembacanya, selain itu pembaca akan menghabiskan waktu demi membaca artikel yang bermanfaat pada blog Anda. Selain merelakan waktu untuk membaca, kemungkinan pembaca akan membagikan artikel Anda pada sebuah jejaring social media seperti Facebook atau Twitter, dan Anda bisa membuat Tombol Social Media Google+, Twitter, Facebook. Dengan membuat artikel yang bermanfaat maka blog kita akan selalu dikunjungi, karena artikel yang kita buat sangat bermanfaat.

2. Mudah Dipahami Pembaca
Jika Anda merasa artikel pada blog Anda bermanfaat, sekarang tinggal perhatikan artikel yang telah Anda tulis apakah mudah dipahami atau tidak ? Gunakanlah bahasa yang baku agar pembaca blog mudah mengerti dan paham maksud dari artikel yang Anda tulis, dan hindari penulisan artikel menggunakan bahasa daerah atau menggunakan bahasa yang singkat. Selain itu ketika menulis artikel, janganlah banyak bertele-tele karena pembaca blog hanya akan membaca inti dari artikel tersebut.

3. Mengandung Banyak Materi
Dengan memiliki banyak meteri pada artikel maka itu akan semakin bagus dan bisa dikatakan sebagai full artikel atau artikel lengkap. Dengan membuat artikel lengkap atau mengandung banyak materi pokok maka pembaca akan mudah memahami maksud dari artikel tersebut, oleh karena itu buatlah artikel yang banyak mengandung materi pokok seperti judul artikel yang dimaksud.

4. Susunan Artikel
Buatlah sebuah artikel yang rapih dan sangat tersusun dengan ini artikel akan terlihat indah dang sangat menarik untuk dibaca. Tulislah artikel dengan mengatur paragraf, huruf tebal, huruf miring, huruf garis bawah atau dengan memberikan warna. Ini digunakan untuk inti atau maksud dari artikel tersebut agar pembaca lebih mudah untuk mencari atau menemukan maksud dari artikel tersebut.

5. Sumber Referensi Artikel
Sumber referensi ini harus kita perhatikan baik-baik, lihatlah blog atau website mana yang dijadikan sebagai sumber referensi artikel kita, apakan blog atau website tersebut hanya biasa-biasa saja ataukah blog atau website tersebut sudah populer ? Buatlah artikel dengan sumber referensi yang terpercaya agar artikel tersebut tidak salah dan tidak menyebabkan sebuah permasalahan kepada pembaca blog. Tetapi menurut saya, lebih baik Anda menulis sendiri sesuai dengan pengetahuan Anda karena jika masih mengandalkan referensi akan sangat sulit untuk mencari ide kata-kata lain dan kemungkinan akan mengikuti tulisan dari sumber referensi tersebut.

Baca juga artikel dibawah ini mengenai :
5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel

Sekian artikel mengenai 5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

4 Komentar untuk "5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas"

  1. sangat bermanfaat sob, dan tambah satu lagi bukan blog berita.

    BalasHapus
  2. wah, terima kasih karena sudah berbagi.

    BalasHapus
  3. tapi kayaknya saingannya dengan artikel yang sejenis lumayan banyak ya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pasti dong saingan itu ada, tapi ini juga bisa di jadikan sebagai tolak ukur kita... :D

      Hapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting