www.domainesia.com

Apa Yang Dimaksud Algoritma Hummingbird Google

Apa Yang Dimaksud Algoritma Hummingbird Google
Apa Yang Dimaksud Algoritma Hummingbird Google - Algoritma Hummingbird atau yang dalam bahasa Inggirsnya Hummingbird Algorithm adalah sebuah algoritma terbaru yang di keluarkan oleh google sejak bulan Agustus pada tahun 2013 lalu. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa pekan ini artikel yang di tulis oleh para blogger mengalami kesulitan dalam pengindexan maupun pengaruh terhadap turunnya visitor secara drastis. Apakah kalian tahu mengapa artikel sulit terindex pada pekan-pekan terakhir ini dan visitor menurun secara drastis? Artikel Anda sulit terindex karena  Google telah meluncurkan sebuah algoritma baru yang dinamakan Hummingbird, dengan adanya algoritma hummingbird ini tentunya sangat berpengaruh besar terhadap artikel Anda dan visitor Anda, karena mempengaruhi hingga 90% dari hasil pencarian di seluruh dunia, inilah yang menyebabkan visitor blog Anda menghilang begitu saja. Dan pada kesempatan kali ini Ficri Pebriyana akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan algoritma hummingbird, meskipun saya telah menulisnya di blog saya sebelumnya Blogspot ID, dan saya tulis kembali dan mengedit artikel ini seperlunya.

Apa yang dimaksud  dengan Algoritma ?
Algoritma atau Algoritme merupakan kumpulan perintah untuk menyelesaikan suatu masalah, baik dalam istilah matematika maupun komputer keduanya mempunyai arti yang sama. Jadi Algoritma google ini berfungsi sebagai perintah untuk menyelesaikan masalah yang ada pada search engine Google.

Apa yang dimakasud dengan Hummingbird ?
Hummingbird adalah nama seekor burung yang dalam Bahasa Indonesianya adalah burung Kolibri. Kemudian oleh Google di jadikan sebuah nama Algoritma pencarian terbaru karena burung Kolibri dikenal akan kecepatan dan ketepatannya. Maka dari itu Algoritma Hummingbird dapat di artikan sebagai "cepat dan tepat". Sesuai dengan keinginan visitor, ingin mencari artikel secara cepat dan tepat seperti yang di inginkan oleh visitor, maka google menciptakan algoritma baru yang bernama Algoritma Hummingbird.

Sejak kapan Algoritma Hummingbird di luncurkan ?
Algoritma Hummingbird di luncurkan pada bulan Agustus 2013 dan di publikasikan pada September 2013 lalu. Tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2013 setelah hari raya Idul Fitri, saat itulah blog Ficri Pebriyana mengalami penurunan visitor hingga 90% , hingga akhirnya saya putuskan untuk membuat blog baru dan mengoper atau memindahkan seluruh artikel yang ada di blog ini ke keblog Ficri12. Saya pikir dengan menurunnya visitor dikarenakan saya tidak update artikel selama 5 hari. Setelah saya oper atau memindahkan seluruh artikel blog ini ke blog ficri12, akhirnya blog ini memiliki visitor yang stabil walaupun b
log ini memiliki visitor yang masih sedikit karena blog ini baru saya buat tetapi link blog ini sudah 2 tahun.

Bagaimana cara kerja Algoritma Hummingbird ?
Google telah merombak pencariannya dengan hummingbird, setiap pertanyaan atau kata kunci yang di tulis pembaca atau visitor pada search engine google dengan kalimat yang rumit, maka hummingbird ini akan bekerja dengan mencari jawaban secara cepat dan tepat. Inilah yang dimaksud dengan Hummingbird "Cepat dan Tepat". Dalam hal pencarian hummingbird ini lebih mengedepankan perasaan dan memperhatikan setiap kata dalam query yang di tuliskan pembaca lalu diperhitungkan mana yang lebih akurat dan tepat.

Apakah Hummingbird akan mengurangi kualitas SEO ?
Saya rasa tidak, selagi Anda bermain aman dalam hal SEO blog/web Anda akan memiliki visitor seperti biasanya. Akhir-akhir ini Google telah meningkatkan kemampuannya untuk memberikan jawaban langsung atas pertanyaan pencarian Anda. Perbaikan ini merupakan bagian dari algoritma pencarian Google yang baru yang disebut "Hummingbird", yang merupakan update terbesar ke mesin pencari mereka sejak "Update kafein" pada tahun 2009. Untuk jumlah itu, Hummingbird membantu Google memberikan pengetahuan yang lebih relevan untuk pencarian, yang berarti pembaruan telah memungkinkan Google untuk lebih memahami isi index dari suatu blog/web tersebut.

Bagaimana cara mengatasi Hummingbird ?
Belum bisa saya sampaikan mengenai cara yang tepat untuk mengatasi Hummingbird ini. Namun dengan pengalaman saya yang pernah saya alami pada blog ini Ficri Pebriyana saat visitor menurun saya mencoba update 1 artikel dengan tujuan agar mendapatkan visitor kembali, ternyata memang benar-benar tidak ada hasilnya, artikel tersebut tidak berpengaruh terhadap penambahan visitor. Beberapa hari kemudian saya diamkan blog tersebut lalu pada 2 minggu kedepan saya mencoba mengganti template blog utama saya, lalu setelah mengganti template saya diamkan lagi selama 2 minggu, setelah itu saya coba update dan menambahkan sedikit hasil 1 hari 100 visitor. Namun cara ini tidak saya katakan berhasil 100% tetapi setidaknya artikel pada blog utama saya bisa kembali terindex di google. Selain cara di atas saya sarankan agar Anda bermain aman dalam hal SEO.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Apa Yang Dimaksud Algoritma Hummingbird Google. Saya hanya dapat menjelaskan sedikit apa yang pernah saya alami dengan adanya alogirtma hummingbird google ini. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Algoritma Hummingbird Google"

Posting Komentar

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting